detikNews
2019/11/20 15:01:38 WIB

Bertemu Dubes Korsel, Mahfud Bahas Kunjungan Jokowi-Kerja Sama Bilateral

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 1
Bertemu Dubes Korsel, Mahfud Bahas Kunjungan Jokowi-Kerja Sama Bilateral Menko Polhukam, Mahfud Md (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam, Mahfud Md, menerima kedatangan Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Kim Chang-beom. Mahfud membicarakan soal rencana kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Korsel.

"Ya pertama CC, courtesy call biasa karena saya baru, kedua (berbicara soal) menyongsong kunjungan presiden yang akan berangkat ke sana tanggal 23 (November) besok," kata Mahfud Md kepada wartawan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).


Mahfud mengatakan Jokowi berencana melakukan pertemuan internasional di Korsel. Selain itu, Jokowi juga akan membicarakan hubungan bilateral dengan Korsel.

"Presiden akan ke sana akan ada pertemuan internasional kemudian bicara bilateral Indonesia-Korea yang sudah banyak melakukan kerja sama," ucapnya.

Kim Chang-beom meninggalkan Kemenko Polhukam usai melakukan pertemuan dengan Mahfud sekitar sejamKim Chang-beom meninggalkan Kemenko Polhukam usai melakukan pertemuan dengan Mahfud sekitar sejam (Matius Alfons/detikcom)


Selain itu, Mahfud juga sempat berbincang terkait kerja sama kedua negara dalam pengadaan alutsista. Dia juga mengaku berbicara soal pendidikan, perdagangan, hingga seorang tahanan Korea di Indonesia.

"Banyak kok yang dibicarakan, soal pendidikan, soal persenjataan, soal perdagangan, itu hanya sebagian kecil aja, bahkan juga ada soal tahanan Korea di sini, orang ditahan atas permintaan Interpol dari negara lain itu juga dibicarakan," ujar Mahfud.




Tonton juga video Komisi Kebenaran, Cara Mahfud Bereskan Masalah HAM Masa Lalu:

[Gambas:Video 20detik]




(maa/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com