Round-Up

Silaturahmi Antaroposisi Ala Tommy

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 07:15 WIB
Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto. (Foto: Agung Pambudhy)
Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Partai Berkarya silaturahmi ke partai oposisi PKS. Pertemuan dua partai ini menghasilkan lima kesepakatan kerjasama mulai dari Pilkada 2020 hingga menjaga NKRI.

Kunjungan Berkarya ke kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, berlangsung pada Selasa (19/11/2019) sore. Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto), Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, dan beberapa elite Berkarya disambut hangat oleh Presiden PKS Sohibul Iman.



Priyo mengatakan alasan Berkarya memilih PKS sebagai partai yang lebih dulu dikunjungi karena partai berlogo bulan sabit kembar ini patut dicontoh dalam mempertahankan suara di Parlemen.

Berkarya, lanjut Priyo juga tidak ingin PKS berdiri sendiri sebagai partai oposisi atau pengkritik pemerintah. Priyo menyebut Berkarya siap melakukan kritik ke pemerintah jika kebijakannya dinilainya tak pro kepada rakyat.

"Kami tidak ingin biarkan PKS sendirian dalam situasi perpolitikan yang sekarang ini. Biarlah nanti muncul gagasan-gagasan alternatif untuk kebaikan bangsa, dan kualitas demokrasi ke depan. Kita tidak boleh membiarkan demokrasi kita ambruk hanya karena banyak orang berduyun-duyun menuju kekuasaan," ujar Priyo.



"Kita harus berkomitmen bangun demokrasi hebat, dan jangan biarkan pemerintah sendirian, sehingga kemudian salah arah," tambahnya.

Sohibul Iman menyambut positif silaturahmi Berkyara. Bahkan, dia mengatakan, partainya sangat membutuhkan dukungan Berkarya dalam mengkritik pemerintah.

Selanjutnya
Halaman
1 2