Identitas Mayat Wanita Terbungkus Seprai di Sungai Jeneberang Terungkap

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 22:52 WIB
Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Raden Harjuno (tengah) saat konferensi pers di Makassar. (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)

Setelah foto wajah dan ciri-ciri korban yang tersebar disaksikan keluarganya, paman korban, Nimuel Baitamu (54), mendatangi kamar jenazah Biddokkes untuk melihat langsung jasad keponakannya. Paman korban juga membawa foto Jumince semasa hidup.

"Setelah kita rekonsiliasi data antemortem dan postmortem, dengan mencocokkan ciri-ciri fisik korban sebelum dan sesudah meninggal, diketahui ada banyak kesamaan seperti tahi lalat di hidung kanan atas, warna rambut, cincin yang dikenakan, serta pakaian korban, teridentifikasi bahwa korban adalah Jumince," tutur Harjuno.


Harjuno menambahkan hasil autopsi yang dilakukan tim dokter forensik Biddokkes Polda Sulsel diketahui terdapat luka memar di rahang dan hidung korban. Korban juga diperkirakan meninggal dunia 8 jam sebelum ditemukan di tepi sungai. Data hasil autopsi ini nantinya menjadi petunjuk penyidik Polsek Tamalate dan Satuan Reskrim Polrestabes Makassar untuk mengungkap kasus ini.

"Informasi lain dari keluarganya, diketahui korban berstatus janda dengan dua anak. Korban datang ke Makassar untuk mencari pekerjaan," tutur perwira yang berlatar belakang dokter spesialis kedokteran jiwa ini.
Halaman

(mna/idh)