Usai Surati Erick Thohir, KPK Panggil Lagi Dirut Jasa Marga Besok

Usai Surati Erick Thohir, KPK Panggil Lagi Dirut Jasa Marga Besok

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 20:31 WIB
Gedung Baru KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Gedung Baru KPK (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani sebagai saksi kasus suap proyek subkontraktor fiktif di PT Waskita Karya. KPK juga sudah menyurati Menteri BUMN Erick Thohir terkait pemanggilan Desi Arryani.

"Kemudian untuk besok penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ir Desi Aryani ini adalah mantan Kepala Divisi 3 PT Waskita Karya yang sekarang adalah Dirut Jasa Marga," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).



Desi dipanggil dalam kapasitas sebagai Kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam kasus dugaan korupsi belasan proyek infrastruktur lama oleh PT Waskita Karya. Yuyuk berharap Desi kooperatif memenuhi pemanggilan KPK.

"Jadi besok dijadwalkan ulang 20 November 2019. KPK kembali menegaskan bahwa saksi diharapkan bisa kooperatif untuk memenuhi panggilan penyidik KPK esok hari," ucap Yuyuk.



KPK sebelumnya mengirimkan surat ke Erick Thohir terkait dengan ketidakhadiran Desi Arryani dalam panggilan KPK. Desi disebut sudah 2 kali absen dari panggilan penyidik, yaitu pada 28 Oktober 2019 dan 11 November 2019.

Merespons surat KPK, Erick Thohir meminta Desi Arryani memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Selanjutnya
Halaman
1 2