Bertemu Anggota Parlemen New Zealand, Mahfud: Mereka Dukung Papua Bagian RI

Bertemu Anggota Parlemen New Zealand, Mahfud: Mereka Dukung Papua Bagian RI

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 19:08 WIB
Mahfud Md bertemu perwakilan Parlemen Selandia Baru (Foto: Istimewa)
Mahfud Md bertemu perwakilan Parlemen Selandia Baru (Foto: Istimewa)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menerima kunjungan empat anggota parlemen Selandia Baru (New Zealand). Mahfud mengatakan para anggota parlemen dari Selandia Baru mendukung Papua sebagai bagian dari Indonesia.

"Saya memberi penegasan Selandia Baru itu adalah negara sahabat Indonesia yang sangat mendukung integrasi atau keutuhan wilayah Indonesia termasuk sangat mendukung soal Papua sebagai bagian dari Indonesia," ujar Mahfud di Kemenko Polhukam, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).



Mahfud menegaskan dukungan Selandia Baru terkait keutuhan Papua milik NKRI diperlukan bukan hanya secara politik namun juga secara konstitusional. Hal itu guna mempertahankan apa yang sudah menjadi keputusan internasional.

"Saya tegaskan dukungan anda Selandia Baru itu bukan hanya diperlukan secara politik, tetapi secara konstitusional dan hukum intenasional. Itu benar karena hukum internasional sudah menyatakan Papua itu bagian yang sah dari NKRI dan semua wilayah yang sudah menjadi bagian sah itu harus dipertahankan oleh negara yang bersangkutan dengan cara apapun," ujarnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2