Prabowo Jadi Menhan, Titiek Soeharto: Dia Dadanya Merah Putih

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 19:08 WIB
Titiek Soeharto (Zunita/detikcom)
Titiek Soeharto (Zunita/detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet Indonesia Maju. Apa kata Titiek Soeharto?

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, kelihatannya sambutannya baik ya, ya mudah-mudahan bermanfaatlah," kata Titiek usai pertemuan Berkarya-PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).



Titiek mengaku yakin pilihan Prabowo bergabung ke kabinet Presiden Jokowi semata-mata untuk mengabdi ke rakyat. Dia pun menyebut Prabowo memiliki 'jiwa Merah Putih'.

"Yang penting kita ketahui Pak Prabowo itu di mana pun, mau di 01 mau di 02, dadanya Merah Putih. Jadi semua pengabdian untuk rakyat," tuturnya.

Titiek juga mengaku sempat dikabari oleh Prabowo ketika ditunjuk oleh Jokowi sebagai Menhan. "Ya kabarin, kabarin," ungkap Titiek.





Hal senada dikatakan Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto, yang juga adik kandung Titiek Soeharto. Tommy mengaku menghargai pilihan Prabowo menerima jabatan Menhan.

"Kalau mengenai Pak Prabowo, saya kira hak prerogatif beliau sendiri. Ya itu kan (koalisi) sudah selesai. Karena sudah selesai, Gerindra kemudian memutuskan ketumnya menjadi bagian daripada kabinet yang ada sebagai Menhan, itu tentunya hak prerogatif yang bersangkutan," ucap Tommy saat tanya-jawab konferensi pers.



Tommy tak kecewa atas pilihan Prabowo. Menurutnya, hal seperti itu biasa dalam dunia politik.

"Tentunya tidak (kecewa), dalam politik kita harus terima kenyataan yang ada," tutur Tommy. (zap/idn)