detikNews
Selasa 19 November 2019, 18:25 WIB

Bedeng di Pinggir Jalan Gatsu Terbakar Siang Tadi, Tak Ada Korban Jiwa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Bedeng di Pinggir Jalan Gatsu Terbakar Siang Tadi, Tak Ada Korban Jiwa Kebakaran di pinggir Jalan Gatot Subroto (dok. istimewa)
Jakarta - Sebuah bedeng pekerja di pinggir Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kebakaran siang tadi. Kebakaran diduga disebabkan arus pendek listrik.

"Iya kebakaran terjadi di bedeng pekerja proyek akibat hubungan arus pendek," kata Kasi Ops Damkar Jaksel Sugeng saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (19/11/2019).

Sugeng mengatakan kebakaran itu terjadi pada pukul 13.50 WIB dan bisa dipadamkan sekitar pukul 14.20 WIB. Kebakaran itu terjadi di sebuah bedeng yang berlokasi di pinggir Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping Pizza Hut.

Saat itu, api dengan cepat membakar area sekitar bedeng karena barang-barang di sana mudah terbakar. Api sempat dipadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR) tapi tidak berhasil. Petugas pemadam kebakaran bergerak cepat memadamkan api.

"Penyebab kebakaran itu karena arus pendek pada bedeng pekerja proyek mengakibatkan penyalaan api. Karena bahan mudah terbakar banyak, maka api cepat membesar," jelas Sugeng.



Video detik-detik kebakaran viral di media sosial. Dalam video yang beredar, api tampak melalap kabel listrik di trotoar jalan.

Terlihat asap dari kebakaran menyelimuti Jalan Gatot Subroto. Sejumlah pejalan kaki tampak berhenti untuk mengabadikan momen kebakaran itu dan banyak pula pengendara yang melanjutkan perjalanannya dan menjauhi titik api.

Sugeng mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto sempat tersendat.

[Gambas:Instagram]




(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com