4 Anggota Parlemen Selandia Baru Temui Mahfud Md, Bahas Masalah Papua-HAM

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 18:31 WIB
4 Anggota Parlemen Selandia Baru Temui Mahfud Md (Foto: Istimewa)
Jakarta - Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya menyambangi Menko Polhukam Mahfud Md. Tantowi datang bersama empat anggota parlemen Selandia Baru dan membahas sejumlah isu mulai dari Papua hingga kasus Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia.

Adapun keempat anggota parlemen Selandia Baru adalah Kanwaljit Singh, Melissa Lee, Gregg O'Connor dan Tim McIndoe. Tantowi mengatakan anggota parlemen itu bersafari ke Indonesia dalam rangka muhibah persahabatan.

"Mereka berkunjung ke Indonesia dalam perjalanan mereka, setelah ini mereka berkunjung ke India dalam rangka muhibah persahabatan, jadi tadi pagi mereka diterima oleh pimpinan DPR, kemudian pimpinan DPD, barusan sebelum ke sini kami diterima oleh menteri luar negeri dan agenda terakhir hari ini diterima menko polhukam," ujar Tantowi, di Kemenko Polhukam, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).



Tantowi mengatakan pertemuan itu membahas sejumlah isu mengenai politik dan hukum. Isu Papua dan komitmen Indonesia terhadap penyelesaian kasus HAM masa lalu turut dibahas.

"Isu yang dibahas dengan menko polhukam adalah mengenai permasalahan di sekitar politik dan hukum sebagaimana domain dari menteri polhukam. Kemudian secara spesifik juga dibahas mengenai masalah Papua dan komitmen Indonesia untuk menyelesaikan berbagai macam masalah HAM masa lalu," katanya.


selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2