detikNews
Selasa 19 November 2019, 17:17 WIB

Grab Berangkatkan Mitra Driver Umrah dan Liburan ke Turki

Uji Sukma Medianti - detikNews
Grab Berangkatkan Mitra Driver Umrah dan Liburan ke Turki Foto: Uji Sukma Medianti/detikcom
Tangerang - Grab memberangkatkan 37 mitra driver GrabCar yang berasal dari 10 kota berbeda di Indonesia melalui program Liga Mitra Nasional. Sebanyak 23 di antaranya berangkat umrah dan 14 mitra yang nonmuslim pergi liburan ke Turki.

Program yang sudah dijalankan mulai Oktober 2018 lalu ini, bukan hanya memberangkatkan para pemenang melainkan juga satu orang terdekat mitra. Sehingga total yang berangkat umroh dan liburan ke Turki ada 74 orang.

Head of Grab Driver Community Management Grab Indonesia Bobby Silalahi menuturkan total ada 74 orang yang berangkat, 46 orang berangkat umroh dan 28 orang liburan ke Turki.

"Jadi ini memang unik, ide awalnya adalah kami ingin memotivasi para mitra-mitra kita. Bukan cuma bisa bekerja dengan tenang tetapi juga harus dibarengi dengan kebutuhan rohani juga. Nah untuk itu kami juga mempersilahkan satu orang anggota keluarga yang lain untuk bisa ikut juga," kata Bobby di Fave Hotel, Bandara Soetta Tangerang, Selasa (19/11/2019).


Bobby menuturkan tadinya ada 40 mitra atau 80 orang yang seharusnya berangkat. Namun, karena ada permasalahan administratif 3 orang driver akhirnya gugur.

"Seharusnya ada 80 orang, tapi ada driver yang tidak bisa dihubungi, lalu ada juga yang istrinya kecelakaan serta ada driver yang sampai hari H dokumennya belum lengkap, akhirnya tidak jadi berangkat," tutur Bobby.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pemenang, mitra pengemudi Grab asal Sukabumi Hendri Novel mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah umroh bersama istri.

"Saya tidak pernah menyangka soalnya Sukabumi bukan daerah yang terprediksi bisa menang program ini. Tetapi saya dan satu orang teman lain bisa dapatkan ini. Ini anugerah yang luar biasa buat saya dan keluarga," tutur Hendri.

"Saya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam menjalani pekerjaan saya sebagai mitra, saya sangat bersyukur melalui Grab, kerja keras saya diapresiasi dan bisa umrah," lanjutnya.


Adapun, dalam Liga Mitra Nasional, Grab punya program #ImpianUmrahItuDekat. Ini merupakan yang kedua kalinya bagi Grab. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan umrah gratis bersama pasangan atau keluarganya. Program ini sejalan dengan inisiatif 'Grab Mitra Sejahtera' yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi dan keluarganya.
(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com