3 Profesor Baru Kemenag Dikukuhkan, Menag: Lanjutkan Moderasi Beragama

3 Profesor Baru Kemenag Dikukuhkan, Menag: Lanjutkan Moderasi Beragama

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 13:26 WIB
Menag Fachrul Razi (Foto: Jefrie/detikcom)
Menag Fachrul Razi (Foto: Jefrie/detikcom)
Jakarta - Tiga peneliti Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) dikukuhkan sebagai profesor riset. Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berharap pengukuhan ini dapat memicu para pegawainya untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik.

"Masing-masing atas nama Prof. Muhammad Adlin Sila, Prof. Farida Hanun, dan Prof. Idham. Untuk itu saya mengucapkan selamat karena telah mencapai puncak gelar tertinggi sebagai jabatan fungsional peneliti. Semoga mementum ini bisa menjadi pemicu kita semua untuk senantiasa berusaha mencapai prestasi yang tertinggi," kata Menag Fachrul Razi pada acara Orasi Pengukuhan Profesor Riset, di kantor Kementerian Agama, Jalan M.H. Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).


Foto: Jefrie/detikcom


Fachrul datang di tengah-tengah kegiatan, usai para peneliti yang dikukuhkan tersebut menyampaikan orasinya. Namun dia mengaku telah membaca naskah orasi mereka dan memberikan tanggapannya soal orasi para profesor tersebut.

"Mengutip dari orasi bapak Prof. Muhammad Adlin Sila tadi, moderasi beragama merupakan upaya menghadirkan jalan tengah atas dua kelompok ekstream antara liberalisasi dan konservatisme dalam memahami agama. Tujuannya tak lain untuk menghadirkan keharmonisan di dalam kehidupan kita sebagai sesama anak bangsa," ucapnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2