PPP Duga PKS Ingin 'Kucilkan' Gelora Lewat Pertemuan dengan Berkarya

PPP Duga PKS Ingin 'Kucilkan' Gelora Lewat Pertemuan dengan Berkarya

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 12:41 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: dok. pribadi)
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Pertemuan PKS dengan Partai Berkarya sore ini memunculkan spekulasi. Benarkah pertemuan itu diadakan karena PKS ingin 'mengucilkan' Partai Gelora?

Spekulasi itu dilemparkan oleh Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) saat ditanya soal pertemuan PKS-Berkarya. Awalnya dia meyakini pertemuan dua parpol itu tidak akan berpengaruh pada kekuatan oposisi.

Awiek juga meyakini pertemuan itu pun sebagaik bukti bahwa keluarga Cendana, yang lekat dengan Partai Berkarya, tidak bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dia menyinggung soal Partai Gelora yang kini dipimpin oleh mantan Presiden PKS, Anis Matta. Menurut Awiek, pertemuan PKS dan Berkarya ini juga untuk membatasi ruang gerak Partai Gelora agar tidak 'dekat-dekat' dengan keluarga Cendana.

"Selain itu bisa dibaca cara PKS mempersempit ruang gerak peluang 'adik' barunya yang bernama Gelora, agar tidak leluasa berakses dengan Cendana," ujar Awiek kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).


Pertemuan PKS dan Berkarya sendiri dijadwalkan berlangsung sore ini. PKS menyebut pertemuan ini juga akan membahas pelembagaan oposisi.
Selanjutnya
Halaman
1 2