detikNews
2019/11/18 20:53:49 WIB

Saksi Sempat Dengar 4 Kali Ledakan di Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 1
Saksi Sempat Dengar 4 Kali Ledakan di Kebakaran SMK Yadika 6 Bekasi Foto: Isal Mawardi/detikcom
Bekasi - SMK Yadika 6 Pondok Gede, Kota Bekasi, mengalami kebakaran. Saksi sempat mendengar 4 kali ledakan di tengah kebakaran tersebut.

"Saya dengar ada 3-4 ledakan, tapi ledakannya nggak kencang," ujar seorang guru SMK Yadika 6 Bekasi Santoso Marpaung di lokasi kebakaran, Jalan Wadas Raya Nomor 32, RT 05 RW 03, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (18/11/2019).

Santoso mengatakan munculnya api bermula dari salah satu ruangan di lantai bawah. Kemudian api meluas hingga ke lantai atas.

"Tiba-tiba ada percikan api, pas ada percikan api mereka keluar, saya lihat langsung apinya besar. Api itu di lantai paling bawah gitu," ujar Santoso.

Santoso menduga kebakaran terjadi karena arus pendek listrik. Ia mengatakan ada sejumlah siswa dan guru yang mencoba melompat dari lantai 4.

"Katanya ada sekitar 8 orang berontak dan mencoba loncat dari atas. Ada laki-laki (berjumlah) 5 orang, lompat dari lantai 4. Tapi nggak lompat langsung ya, tapi mereka berusaha ke bawah coba turun," ujar Santoso.
Santoso belum mengetahui apakah masih ada siswa atau guru yang terjebak dalam gedung. Hampir seluruh ruangan gedung SMK Yadika hangus terbakar.

"Sekitar 48 ruangan," kata Santoso.

Diketahui kebakaran terjadi di SMK Yadika, Jalan Wadas Raya Nomor 32, RT 05 RW 03, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi, Senin (18/11) sekitar pukul 15.30 WIB. Api melahap gedung SMK tersebut.

Asap hitam pekat terlihat jelas. Sekitar 15 unit mobil pemadam kebakaran silih berganti memadamkan api.

Warga tampak melihat-lihat terbakarnya gedung SMK itu. Saat ini masih dilakukan proses pendinginan.

(isa/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com