detikNews
2019/11/18 17:38:16 WIB

Polda Metro Musnahkan Narkoba dari Jaringan Kurir di Bawah Umur

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Polda Metro Musnahkan Narkoba dari Jaringan Kurir di Bawah Umur Foto: Pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya (Samsuduha)
Jakarta - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya memusnahkan barang bukti sabu seberat 589 gram dan 4.170 butir ekstasi. Barang bukti ini merupakan hasil penangkapan dari salah satu tersangka yang masih berusia 17 tahun.

"Hari ini Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya khususnya Unit 1 Subdit 3 melaksanakan pemusnahan barbuk terhadap tersangka atas nama SG (17) dan Eka Dwi Astuti (34)," kata Unit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Iptu Fahmi Fiandri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan oleh tim Labfor Mabes Polri dan disaksikan penyidik, pihak kejaksaan maupun tersangka. Pemusnahan narkotika itu menggunakan blender dan dimusnahkan sendiri oleh tersangka.

Usai dimusnahkan, tersangka juga membuang sendiri ampas narkotika itu ke saluran pembuangan air di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Barang bukti yang dimusnahkan yakni sabu dan ekstasi.

"Barbuk tersebut berjumlah untuk sabu sebesar 589 gram dan barbuk ekstasi sebanyak 4.170 butir," jelas Fahmi.



Fahmi enggan menjelaskan detail terkait kronologi kasus narkotika itu. Dia menyarankan awak media bertanya ke Bidang Humas Polda Metro Jaya.

"Kapasitasnya saya hanya jelaskan tentang pemusnahan barbuk saja. Untuk rilis dan sebagainya bisa ke Bidang Humas," kata Fahmi.

Dari informasi yang diterima, kedua tersangka diduga menawarkan narkotika untuk dijual, menjual maupun membeli narkotika bahkan menjadi perantara narkotika. Kedua tersangka ditangkap polisi di depan minimarket Apertemen Mediterania Garden Residence, Petamburan, Jakarta Barat.

"Tersangka ditangkap di Parkiran Apartemen Mediterania tanggal 4 November 2019. Untuk rilis resminya ke Bid Humas ya, tanyakan langsung," pungkas Fahmi.





Tonton juga video Polda Metro Musnahkan 589 Gram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi!:

[Gambas:Video 20detik]




(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com