detikNews
Senin 18 November 2019, 17:02 WIB

Polisi Masih Buru Pelaku Penyerang 2 Asrama Mahasiswa di Makassar

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Polisi Masih Buru Pelaku Penyerang 2 Asrama Mahasiswa di Makassar Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Polisi masih mengejar pelaku yang menggunakan penutup muka dalam penyerangan 2 asrama mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi juga akan mendalami keterangan korban.

"Kita akan mencari yang bersangkutan, memang kemarin kita masih sangat buta, karena yang bersangkutan menggunakan helm dan penutup muka, tapi kita selidiki terus sampai saat ini," ujar Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (18/11/2019).

Diduga penyerangan 2 asrama mahasiswa dipicu oleh masalah antarkelompok.

"Yang utama kelihatannya sih ada masalah sebelumnya, cuma kita belum gali dari korbannya, korbannya masih di rumah sakit, nanti korbannya sehat kita akan gali (keterangan) yang bersangkutan," katanya.


"Yang jelas bahwa pasti antara kelompok, minimal ya (dipicu masalah) pribadi. Tapi kelihatannya kelompok karena melibatkan sekian orang," lanjut Guntur Laupe.

Polisi belum dapat memastikan ada-tidaknya keterkaitan antara penyerangan mahasiswa yang satu dan penyerangan mahasiswa di lokasi lain. Polisi masih mendalami keterangan saksi.

"Yang jelas ini masih dalam pengumpulan saksi-saksi dulu, nanti lah pada saatnya nanti, setelah terkumpul semua keterangan saksi, baru kita akan sampaikan," imbuhnya.


Penyerangan asrama mahasiswa pertama terjadi di asrama milik mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jl Kijang, Makassar, pada Minggu pukul 03.00 Wita dini hari.

Sementara penyerangan kedua terjadi di asrama milik mahasiswa Bantaeng, di Jl Talasalapang, sekitar pukul 03.30 Wita dini hari. Pelaku diduga dua orang, namun tak ada korban jiwa.




Selain Sekret Mapala, Pos Keamanan UMI Makassar Juga Dirusak Massa:

[Gambas:Video 20detik]




(nvl/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com