detikNews
Senin 18 November 2019, 15:57 WIB

Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN Awasi Seleksi CPNS

Mochamad Zhacky - detikNews
Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN Awasi Seleksi CPNS Foto: Gedung DPR. (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Komisi II DPR RI berencana membentuk panitia kerja (panja) terkait Aparatur Sipil Negara (ASN). Panja ASN tersebut untuk mencari solusi atas sejumlah masalah, salah satunya seleksi CPNS.

"Kita punya rencana membentuk beberapa panja di internal Komisi II. Hari ini soal panja ASN, kemudian bisa jadi panja persiapan pemilu," kata Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia di sela-sela rapat kerja (raker) dengan MenPAN-RB di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).


Komisi II DPR memang menggelar raker dengan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo hari ini. Dalam raker tersebut, masalah mengenai honorer yang belum diangkat menjadi ASN juga dibahas.

Doli menyebut seleksi CPNS dan masalah honorer merupakan hal-hal yang mendasari pembentukan panja.

"Jadi kita mau mendesak supaya masalah ini diselesaikan. Termasuk BKN mau menerima CPNS. Ini agak kontradiktif, (sebab) di satu sisi tenaga honorer banyak," jelasnya.

"Tadi ada usulan juga dari anggota untuk kita mau mendorong dibentuk panja berkaitan ini. Mungkin judulnya Panja ASN ya," imbuh politikus Golkar itu.


Hingga pukul 15.40 WIB, raker Komisi II dengan MenPAN-RB masih berlangsung. Namun, belum ada pembahasan mengenai pembentukan panja ASN.




Tonton juga video Tiga hari Dibuka, Pendaftar CPNS di Jatim Tembus 2.000 Orang:

[Gambas:Video 20detik]




(zak/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com