detikNews
Senin 18 November 2019, 15:01 WIB

Jalan di Aceh Tengah yang Viral Hancur Digaruk Diperbaiki

Agus Setyadi - detikNews
Jalan di Aceh Tengah yang Viral Hancur Digaruk Diperbaiki Susilawati memantau perbaikan jalan di Aceh Tengah. Foto: dok. Susilawati
Banda Aceh - Jalan di Desa Kekuyang Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, yang hancur saat digaruk mulai diperbaiki. Anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah, Susilawati, menyebut kualitas jalan sudah baik.

"Kita sudah menggelar pertemuan dengan kontraktor dan rekanan serta pihak terkait. Pihak rekanan punya iktikat baik untuk memperbaiki kualitas jalan yang kami anggap kemarin kurang kualitasnya," kata Sulilawati saat dikonfirmasi, Senin (18/11/2019).


Susilawati mengaku sudah meninjau kembali jalan yang sudah diperbaiki pada Sabtu (16/11) kemarin. Menurutnya, kondisi jalan yang dibangun menggunakan pagu anggaran Rp 606 juta sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

Meski demikian, Susilawati mengharapkan pihak pemerintah ke depan tidak lagi menerima usulan masyarakat terkait pembangunan jalan jenis penetrasi macadam (lapen) lapis tipis aspal-pasir (latasir). Hal itu karena kualitas jalan model ini kurang bagus.

"Mudah-mudahan dari ini ke depan usulan ini tidak ada lagi, sudah tidak zamannya lagi usulan ini kita danai," jelas anggota Komisi C ini.

"(Sekarang) standar hotmix karena pemerintahan harus kita alokasikan pekerjaan jalan ini. Agar kualitas dari sebuah pekerjaan dapat dimanfaatkan lama oleh masyarakat," ungkap politisi PKS ini.

Jalan di Aceh Tengah yang Viral Hancur Digaruk DiperbaikiFoto: dok. Susilawati


Seperti diketahui, video anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah, Susilawati, menggaruk jalan aspal viral di media sosial. Jalan antar kecamatan itu dibikin dengan pagu anggaran Rp 606 juta.

Dalam video yang viral di media sosial, Susilawati terlihat duduk di pinggir jalan aspal. Tangan kanannya menggaruk pinggiran aspal dan seketika aspal hancur.

Jalan yang disidak tersebut terletak di Desa Kekuyang Kecamatan Ketol, Aceh Tengah. Sidak itu dilakukan pada Rabu (13/11) lalu.




Tonton juga video Warga Pergoki Pria Berhijab di Halte Masjid Baiturrahman Aceh:

[Gambas:Video 20detik]




(agse/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com