detikNews
Senin 18 November 2019, 12:32 WIB

Pasar Marasa Sulbar Diteror Pria Bercelana Pendek Pencuri Karung Bawang

Abdy Febriady - detikNews
Pasar Marasa Sulbar Diteror Pria Bercelana Pendek Pencuri Karung Bawang asar Marasa, Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar)/Foto: Abdy Febriady/detikcom
Polewali Mandar - Pedagang Pasar Marasa, Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) resah dengan kasus pencurian barang dagangan. Pencuri ini beraksi dengah hanya mengenakan celana pendek.

Dari rekaman kamera pengawas (CCTV), terekam seorang pria hanya bercelana pendek mengambil karung berisi bawang merah. Karung ini diambi dari sudut salah satu kios di kompleks pasar pada Rabu (13/11) dini hari.

"Bawang satu karung nilainya sekitar Rp 500 ribu. Sudah tiga kali kecurian," kata korban bernama Muliati kepada wartawan, Senin (18/11/2019).




Meski mengalami kerugian, Muliati enggan melaporkan kasus pencurian ke polisi. Sementara itu, Kepala Pasar Marasa Wonomulyo, Arif, mengatakan pencurian kerap terjadi karena penunjang keamanan di pasar tidak memadai.

"Kurang penerangan dan fasilitas penjagaan, pedagang juga kurang maksimal melapor kepada petugas atas peristiwa pencurian yang dialaminya," ujarnya.

Sementara itu, Panit 2 Reskrim Polsek Wonomulyo, Iptu Misbahul Munir, menegaskan pihaknya akan menyelidiki kasus pencurian oleh pria bercelana pendek.

"Kita belum menerima laporan, tetapi Insya Allah peristiwa ini akan tetap kita selidiki, agar pelaku dapat ditangka," katanya dihubungi terpisah.




Tonton video Pelaku Penyiraman Air Keras di Jakbar Pakai Soda Api:

[Gambas:Video 20detik]




(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com