Nostalgia Anies Wawancara Mendikbud-Gubernur DKI Saat SMA

Nostalgia Anies Wawancara Mendikbud-Gubernur DKI Saat SMA

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Nov 2019 02:26 WIB
Anies Masih Baswedan saat masih muda (Foto: @aniesbaswedan)
Anies Masih Baswedan saat masih muda (Foto: @aniesbaswedan)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan teman-temannya di Tanah Merdeka TVRI Stasiun Yogyakarta. Anies mengenang saat dirinya menjadi pemimpin redaksi buletin Tanah Merdeka dan mewawancarai sejumlah tokoh di Ibu Kota.

Cerita Anies itu disampaikan lewat akun Instagram @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom Senin (18/11/2019). Anies juga mengunggah sejumlah foto saat dirinya masih SMA.

"Senang sekali bisa bersilaturahim dengan teman-teman Tanah Merdeka TVRI Stasiun Yogya. Tanah Merdeka digagas oleh Pak Ishadi SK dan dikelola oleh Mba Koestilah. Acara televisi ini sebagai jawaban atas kritik terhadap acara-acara TVRI yang klise dan dangkal pada waktu itu. Kita semua sudah bukan remaja lagi :) ," tulis Anies mengawali ceritanya.


Foto: Instagran @aniesbaswedan


Anies menjelaskan Tanah Merdeka merupakan sebuah program televisi berisi wawancara dengan tokoh di semua bidang. Nah, pewawancaranya ini adalah para siswa SMA dan mahasiswa yang terpilih dari Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Dalam penggarapannya, TVRI benar-benar mempercayakan penggarapan Tanah Merdeka kepada kami, dari menentukan tema, narasumber, hingga pelaksanaannya. Dan tentu, Mba Koestilah yang selalu telaten jadi pembimbing kita semua. Program ini muncul di layar TVRI setiap Selasa pukul 20.00, di pekan keempat setiap bulan. Dan kami kemudian membuat juga buletin Tanah Merdeka di mana saya bertugas sebagai Pemimpin Redaksinya," tutur Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2