detikNews
2019/11/16 08:26:38 WIB

Round-Up

'Mimin' Kaskus Sulit Tidur Gegara 'Dibata' Kasus Penipuan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mimin Kaskus Sulit Tidur Gegara Dibata Kasus Penipuan Pendiri komunitas daring Kaskus, Andrew Darwis (kanan) (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Andrew Darwis mengungkapkan dirinya mengalami sejumlah masalah setelah dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen. 'Mimin' Kaskus ini mengaku mengalami tekanan batin gegara 'dibata' kasus penipuan ini. Dia mengaku sulit makan dan tidur.

"Lumayan tekanan batin ya, mau makan susah, tidur susah, karena saya bukan orang yang suka cari masalah," kata Andrew di Bakoel Coffee, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Untuk diketahui, 'mimin' adalah panggilan akrab untuk administrator dalam portal forum Kaskus. Sementara 'dibata' ialah sebutan lain untuk kata 'dihukum' yaitu diberi tanda kotak berwarna merah yang menyerupai bata.


Andrew mengatakan, dirinya memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner dan bidang lainnya. Namun, dengan adanya kasus ini banyak pihak yang membatalkan kerja sama tersebut.

"Jadi mungkin sekarang ada juga temen-temen mau ajak bisnis, mulai mikir dua kali karena ada berita begini kok ada nipu-nipu begitu. Itu yang bikin orang agak ragu, mungkin sekarang begitu. Ada beberapa, saya ceritain waktu itu saya mau ada kontrak dengan pihak lain, tiba-tiba dia mundur nggak jadi belakangan," sambungnya.

Dia mengatakan kepercayaan rekan bisnisnya menurun seiring banyaknya pemberitaan di media yang menyebut dirinya terlibat kasus penipuan. Menurutnya, kasus ini membuat nama baiknya tercemar.


Sebelumnya, Andrew Darwis dilaporkan oleh Titi Sumawijaya Empel ke Polda Metro Jaya. Titi melaporkan Andrew atas dugaan pemalsuan dokumen dalam pinjam-meminjam dengan jaminan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, yang kini menjadi tempat karaoke.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com