Pemprov DKI Lelang 12 Jabatan, PKB Minta Calon yang Bisa Sinergi dengan DPRD

Faiq Hidayat - detikNews
Sabtu, 16 Nov 2019 07:49 WIB
Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas (Foto: Rachman Haryanto)
Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Ketua Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas berharap pejabat yang lulus seleksi lelang jabatan paham dengan tugas di dinasnya. Selain itu, Hasbiallah berharap pejabat tersebut tidak menimbulkan kegaduhan dengan DPRD DKI.

"Mudah-mudahan yang menjabat nanti yang benar-benar paham dengan tugasya dan mengerti karena ada beberapa dinas yang bukan di bidangnya," kata Hasbiallah kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

"Dan berharap juga bisa komunikasi dengan DPRD saling bersinergi dan tidak menimbulkan kegaduhan," imbuh dia.




Hasbiallah juga meminta pejabat tersebut bisa melaksanakan program pembangunan dalam Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Karena standar keberhasilan gubernur dan dinas-dinasnya menjalankan RPJMD dan mempercepat RPJMD jangan di sibukkan pekerjaaan dinas dengan hal-hal yang di luar RPJMD," ucap dia.




Simak juga video PKS Tak Ingin Melunak Incar Kursi Wagub DKI:





Pendaftaran lelang jabatan dilakukan pada 12 November sampai 26 November 2019. Kemudian, pengumuman akan dilakukan pada 20 Desember 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut setiap PNS bisa mendaftarkan diri, asal memenuhi syarat yang ada. PNS di luar Pemprov DKI Jakarta juga bisa mendaftar.

Dua belas jabatan yang dilelang oleh Pemprov DKI Jakarta Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi, Kepala Bappeda hingga Wakil Kadis Perhubungan. (fai/mae)