detikNews
2019/11/15 22:17:18 WIB

Ganjar Kembali Terpilih Jadi Ketum Kagama Secara Aklamasi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ganjar Kembali Terpilih Jadi Ketum Kagama Secara Aklamasi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali terpilih menjadi Ketum Kagama (Aditya Mardiastuti/detikcom)
Denpasar - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali terpilih menjadi Ketua Umum (ketum) Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama). Ganjar terpilih secara aklamasi.

Mulanya beberapa wakil pengurus cabang mengajukan nama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Anwar Sanusi sebagai kandidat caketum. Namun, Budi dan Anwar memutuskan mundur sehingga Ganjar pun terpilih secara aklamasi.

"Kita mentradisikan suatu organisasi sosial semacam ini kita hindari betul voting, maka sekian kandidat datang pun kita ajak musyawarah mufakat," kata Ganjar seusai pemilihan di Hotel Ina Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (15/11/2019).


Dengan pemilihan ini, Ganjar terpilih sebagai ketua umum sebanyak dua kali. Ganjar pun bangga pemilihan ketum ini dilakukan dengan musyawarah.

"Alhamdulillah di dua munas ini semua bisa bermusyawarah dan bisa memilih dengan kelegowoan hatinya, dan inilah yang kita coba mewujudkan Kagama bisa lho musyawarah mufakat, tidak pakai voting," jelasnya.

Ganjar terpilih secara aklamasiGanjar terpilih secara aklamasi (Aditya Mardiastuti/detikcom)



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com