detikNews
Jumat 15 November 2019, 19:11 WIB

Momen Kapolri dan Pasha Ungu Duet Lagu 'Bongkar' Iwan Fals

Audrey Santoso - detikNews
Momen Kapolri dan Pasha Ungu Duet Lagu Bongkar Iwan Fals Foto: Screenshot video
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan agenda utama mengukuhkan peningkatan tipologi Polda Sulteng dari tipa B menjadi tipe A. Usai upacara pengukuhan, Idham beramah tamah dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat dan menyempatkan diri mengibur hadirin dengan menyanyikan lagu 'Bongkar' yang dipopulerkan Iwan Fals.

Sebuah video berdurasi 2 menit 39 detik memperlihatkan Idham berduet dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. Sang Jenderal bernyanyi dan bergoyang dengan santai.

"(Acara) tadi pagi itu di Mapolda Sulteng. Dia (Pasha) selaku undangan dalam rangka pengukuhan tipologi polda diminta bernyanyi, lalu Pak Kapolri ikut nyanyi," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/11/2019).




Simak juga video "Kapolri: Kalau Ada Kapolres Minta Proyek, Saya Cari Cadangannya!" :

[Gambas:Video 20detik]




Di tengah-tengah video, tampak Idham tiba-tiba duduk lebih rendah dari para hadirin. Pasha yang berada di sebelah Idham pun ikut duduk. Gaya santai Idham tersebut mengundang tepuk tangan dan riuh hadirin.

"Oh itu Pak Kapolri nyanyi sambil duduk di semacam ada tangga, di tempat bendera. Beliau menikmati betul lagunya," ujar Didik.


Didik menceritakan lagu 'Bongkar' merupakan lagu yang suka dinyanyikan Idham. Didik mengetahui hal itu karena saat Idham menjabat sebagai Kapolda Sulteng, mantan Kabareskrim itu suka membawakan milik Iwan Fals tersebut.

"Waktu beliau Kapolda di sini, beliau sering nyanyi lagu itu di banyak kesempatan," ucap Didik.

Ditanyai ada atau tidak pesan yang dipetik Idham dari lagu ini, dan disampaikan ke hadirin, Didik menuturkan tidak ada. Itu lagu favorit Pak Kapolri memang," tandas Didik.





(aud/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com