Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh Resmi Dilantik

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 19:10 WIB
Foto: Pelantikan Ketua-Wakil Ketua DPR Aceh (Agus-detikcom)


Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengatakan, salah satu fenomena dalam lima tahun belakangan ini di Indonesia, yaitu munculnya orang-orang berusia muda dalam kepengurusan partai politik. Mereka ini kemudian terpilih sebagai anggota legislatif, baik di DPR-RI maupun di berbagai provinsi dan kabupaten/kota.

"Tak terkecuali dari fenomena tersebut adalah di Provinsi Aceh, lebih khusus lagi di DPR Aceh. Kita bersenang hati, bersuka cita, dan bergembira, karena tiga pimpinan yang tadi diambil sumpahnya, adalah orang-orang muda, yang lahir pada tahun 1980-an, kecuali Bapak Dalimi yang sudah senior," kata Nova dalam sambutannya.



Menurutnya, tipe kepemimpinan orang-orang muda biasanya selalu memiliki semangat pantang menyerah, energik, lincah dalam bergerak, dan cepat dalam merespon persoalan-persoalan yang ada. Kepemimpinan orang-orang muda, sebutnya, juga selalu disertai dengan solusi-solusi atas persoalan-persoalan tersebut.

"Akan halnya dari Bapak Dalimi sebagai politisi senior, tentu juga diharapkan dapat membagi pengalaman-pengalamannya kepada ketiga pimpinan yang sudah dipercayai memimpin DPR Aceh untuk lima tahun mendatang," jelas Nova.

"Dalam suatu ramuan kepemimpinan yang demikian, maka kita semua, baik yang berada di lembaga legislatif dan eksekutif maupun masyarakat luas, memiliki optimisme yang tinggi terhadap pembangunan Aceh di masa yang akan datang," ungkapnya.



(agse/rvk)