Polres Belawan Bikin Sayembara Cari Pembuang Babi di Medan

Ahmad Arfah Lubis - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 14:17 WIB
Foto ilustrasi petugas membersihkan bangkai babi di Sungai Bederah Medan. (Istimewa)
Medan - Polres Pelabuhan Belawan, Sumut, menggelar sayembara mencari pembuang bangkai babi di sungai dan jalanan di Kota Medan. Polisi menyiapkan hadiah bagi penemu pembuang bangkai babi.

"Iya kalau ada yang mengetahui dan melihat ada pelaku yang membuang bangkai babi ke sungai akan kita apresiasi," ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis kepada wartawan, Jumat (15/11/2019).

Sayembara ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat proaktif melakukan pengawasan atas teror bangkai babi yang mulai merembet ke jalanan Kota Medan. Disiapkan hadiah sepantasnya bagi para penemu pelaku yang membuang bangkai babi.





"Kita lihat keberaniannya melaporkan hal tersebut kepada Polri, dan dalam jumlahnya kecil atau besar relatif dari bukti. Itu penilaian kami," sambung Ikhwan.

Ratusan bangkai babi ditemukan di sejumlah sungai, seperti Sungai Bederah dan Sungai Belawan, serta Danau Siombak. Kini bangkai babi dibuang di jalanan Kota Medan. Ada 3 ekor bangkai babi dalam karung goni yang ditemukan di kawasan jalan gedung Arca, Medan Area, Medan.




Tonton juga video Ratusan Bangkai Babi Ditemukan di Sungai Bederah Medan:

[Gambas:Video 20detik]



(fdn/fdn)