detikNews
Jumat 15 November 2019, 12:36 WIB

Ahok Ungkap Pesan Erick: Kita Butuh Orang Kerja Tanpa Kepentingan Pribadi

Abdul Haris Utiarahman - detikNews
Ahok Ungkap Pesan Erick: Kita Butuh Orang Kerja Tanpa Kepentingan Pribadi Ahok (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir ingin mencari orang-orang yang bekerja di BUMN tanpa memiliki kepentingan pribadi. Hal itu disampaikan ke mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang segera mengisi posisi di BUMN.

"Itu yang Pak Erick bilang, 'Kita butuh orang-orang yang kerja nggak punya kepentingan pribadi,'" kata Ahok di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019).



Erick dan Ahok sempat berdiskusi soal oknum yang bekerja di perusahaan negara, tapi tidak bekerja maksimal karena merasa itu bukan perusahaannya. Hal itu tidak dibenarkan.

"Karena kita juga ngerti kadang-kadang sifat manusia juga itu kalau kamu gedein perusahaan kamu sendiri kan itu punya kamu. Kalau punya negara kan jangan-jangan ada oknum yang berpikir 'ngapain gue kerja baik-baik, bukan punya gue kan'," ungkapnya.



Lalu, dari perbincangan itu, Ahok condong akan ditempatkan di BUMN mana? Erick sempat menyebutkan sejumlah BUMN, tapi Ahok menyerahkan keputusan terakhir ke Erick.

"Kemarin dia (Erick Thohir) ngomong yang paling besar yang paling rumit untuk kepentingan orang banyak itu adalah Pertamina dan PLN. Ada Krakatau Steel juga punya 60 anak perusahaan," ungkap Ahok.
(imk/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com