detikNews
Jumat 15 November 2019, 12:25 WIB

Ahok Ungkap Isi Diskusi dengan Erick, Singgung Pertamina-Krakatau Steel

Abdul Haris Utiarahman - detikNews
Ahok Ungkap Isi Diskusi dengan Erick, Singgung Pertamina-Krakatau Steel Ahok (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat ini sedang mengikuti seleksi untuk menjadi pimpinan di salah satu BUMN. Dia mengungkap isi pembicaraannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa hari lalu.

"Pak Erick ngundang buat diskusi soal BUMN, ya sudah kita diskusi dari Sarinah, Krakatau Steel, PTPN, perusahaan air minum, macam-macamlah ngobrol," kata Ahok di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (15/11/2019).



Ahok mengaku sudah mengenal lama Erick Thohir, bahkan sebelum dia menjadi anggota DPR. Jika dulu tak masuk Senayan, Ahok menyebut dirinya bisa saja jadi komisaris salah satu perusahaan Erick.

"Terus ngobrol-ngobrol gitu kan. Katanya beliau butuh timlah. Yang paling penting kan kalau ilmu bisa dari konsultan, bisa ajarin lo, begitu di-brief ngerti. Yang paling susah kalau ngajarin orang nggak punya kepentingan pribadi," ucapnya.



Dia mengungkap Erick sempat bicara soal oknum yang bekerja di perusahaan negara, tapi tidak bekerja maksimal karena merasa itu bukan perusahaannya. Lalu, dari perbincangan itu, Ahok condong akan ditempatkan di BUMN mana?

"Kemarin dia (Erick Thohir) ngomong yang paling besar yang paling rumit untuk kepentingan orang banyak itu adalah Pertamina dan PLN. Ada Krakatau Steel juga punya 60 anak perusahaan," ungkap Ahok.

"Tapi saya nggak tahu tanya Pak Erick aja ya kan belum pasti juga. Soalnya kan masih dipelajari, belum pasti juga," sambungnya.




Tonton juga video Jika Jadi Bos BUMN, Ahok Condong ke Mana?:

[Gambas:Video 20detik]




(imk/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com