detikNews
2019/11/14 21:48:47 WIB

Tekad Jokowi Bangun Infrastruktur: Peradaban Indonesia Maju

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Tekad Jokowi Bangun Infrastruktur: Peradaban Indonesia Maju Presiden Jokowi Hadiri Diskusi Forum A1 (Biro Pers Setpres)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan komitmennya untuk membangun infrastruktur di sejumlah wilayah Indonesia. Bagi Jokowi, pembangunan itu tak hanya soal beton, tapi juga tentang peradaban baru untuk Indonesia maju.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat menjadi narasumber dalam diskusi Forum A1 yang diselenggarakan Inisiator Indonesia dengan tema 'Makmur dan Terhubung Berkat Infrastruktur' di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019). Selain Jokowi, hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Dalam diskusi yang berlangsung santai ini, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang dilakukan oleh pemerintah Indonesia secara besar-besaran bukan hanya sekadar membangun beton saja, tetapi juga membangun peradaban baru untuk negara Indonesia Maju," demikian keterangan tertulis yang disampaikan Forum A1.


Presiden JokowiPresiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

Jokowi mengakui membangun infrastruktur merupakan pekerjaan dengan tantangan besar. Namun, menurut Jokowi, pemerintah harus berani mengambil risiko karena infrastruktur merupakan elemen penting agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lain.

"Presiden mengatakan bahwa lima tahun ke depan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan tak hanya berhenti sampai di situ saja, tetapi juga akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia. Pembangunan infrastruktur akan mulai dihubungkan dengan kawasan-kawasan yang ada di sekitar, mulai dari kawasan produksi, kawasan pertanian, kawasan nelayan, kawasan wisata, hingga nantinya muncul kawasan-kawasan ekonomi baru dan menciptakan lapangan kerja baru," imbuhnya.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com