Ustaz Taufik Hasnuri Wafat, Wali Kota Palembang Sampaikan Duka

Ustaz Taufik Hasnuri Wafat, Wali Kota Palembang Sampaikan Duka

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 21:25 WIB
Suasana di rumah duka Ustaz Taufik Hasnuri. (Raja/detikcom)
Suasana di rumah duka Ustaz Taufik Hasnuri. (Raja/detikcom)
Palembang -

Ulama kondang asal Palembang, Sumsel, Taufik Hasnuri, wafat setelah sempat dirawat. Wali Kota Palembang Harnojoyo menyampaikan duka melalui media sosial.

"Innalillahi wa inna illahi rojiun, turut berduka atas meninggalnya KH. Taufik Hasnuri, semoga amal ibadah Almarhum diterima Allah SWT," tulis Harnojoyo di akun Instagram resminya, Kamis (14/11/2019).

Dalam posting-an itu, Harnojoyo mendoakan semua dosa dan kesalahan Ustaz Taufik diampuni. Termasuk untuk keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan atas wafatnya Ustaz Taufik.

Harnojoyo belum bisa datang ke rumah duka karena sedang berada di luar kota. Namun dia berencana hadir ke rumah duka sekembalinya ke Palembang.

"Pak Wali Kota sekarang sedang dinas luar, lagi di Jakarta besok baru pulang," kata Kabag Humas Pemkot Palembang Amiruddin Sandi.

Amir mengatakan masyarakat kini kehilangan sosok ulama kondang dan khas dengan bahasa Palembangnya. Bahkan Pemkot Palembang menyampaikan duka terkait wafatnya Ustaz Taufik pukul 08.40 WIB.

"Ustaz Taufik ini ulama besar yang ada di Palembang. Beliau sangat akrab dengan masyarakat, materi ceramah yang beliau sampaikan juga dengan bahasa-bahasa Palembang dan mudah diingat dan kena sekali," kata Amir.

"Beliau itu menyampaikan ceramah dari dulu suka blak-blakan dan semua penuh pesan moral. Apa yang disampaikan itu sesuai dengan kehidupan sehari-hari, ya itu yang membuat beliau disenangi oleh masyarakat," kata Amir lagi.

Ustaz Taufik wafat pada usia 45 tahun, beliau diketahui memiliki riwayat sakit ginjal sejak dua tahun terakhir. Bahkan dia dirawat intensif pertama kali pada Januari 2018.



(ras/fdn)