detikNews
Kamis 14 November 2019, 20:58 WIB

Penjelasan Menpora soal Kartu Pra Kerja untuk Pemuda

Angga Laraspati - detikNews
Penjelasan Menpora soal Kartu Pra Kerja untuk Pemuda Foto: Dok. Kemenpora
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan Kartu Pra-Kerja yang digagas Presiden Joko Widodo akan menyasar anak muda untuk memberikan fasilitas dan pelatihan. Setelah itu, mereka akan disalurkan ke tiap bidang yang digeluti.

"Semuanya ada keterkaitan dengan anak-anak muda. Kartu Pra-Kerja itu untuk kaum muda kita. Jadi akan diadakan pelatihan dan akan disiapkan fasilitas, dilatih dan kemudian mereka bisa disalurkan," jelas Zainudin dalam keterangan tertulis, Kamis (14/11/2019).

Hal itu ia ungkap setelah mengikuti Rapat Kabinet Terbatas (Ratas), Selasa (12/11). Ratas tersebut, menurut dia, berkaitan dengan kepemudaan, yaitu tentang Kartu Pra-Kerja yang dipersiapkan untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam menuju jenjang kerja.


Sedangkan yang kedua membahas pendidikan dan beasiswa juga merupakan program yang sangat diperlukan pemuda-pemuda guna menunjang kesuksesan masa depannya.

"Untuk yang kedua soal sekolah dan beasiswa juga ada keterkaitan dengan pemuda karena segmennya rata-rata usia pemuda kita," tutupnya.



Tonton juga video okowi Ingin Pengangguran Dilatih Jadi Barista Sampai Animator:

[Gambas:Video 20detik]




(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com