Digoyang Gempa 2 Kali, Warga Buleleng Bali Berhamburan

Aditya Mardiastuti - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 18:08 WIB
Suasana di Jl A Yani, Singaraja, Buleleng, seusai gempa. (Aditya/detikcom)
Buleleng - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1 mengguncang Buleleng, Bali. Warga berhamburan ke luar rumah.

"Iya, terasa gempa dua kali. Sangat terasa getarannya," kata salah satu warga Buleleng, Gede Suardana, saat dihubungi, Kamis (14/11/2019).


Gede mengaku sedang melayani pembeli di minimarketnya yang terletak di Jl A Yani, Singaraja, Buleleng. Dia menyebut pembeli dan karyawan juga berteriak soal gempa ini.

"Bangunan di sepanjang Jl A Yani, Singaraja, bergoyang semua. Warga dan karyawan berlari keluar dan berteriak gempa. Ini dapat kabar dari anak saya teman-temannya les sore juga merasakan gempa dan turun dari lantai tiga," terang Gede.

Dia mengaku goyangan gempa kali ini sangat terasa. "Sudah lama di Singaraja tidak pernah merasakan gempa sekeras tadi," ujarnya.

Gempa juga dilaporkan terasa hingga di Jembrana, Bali. Belum diketahui dampak gempa tersebut.

"Di Jembrana juga terasa gempa sampai dua kali. Tadi seluruh karyawan juga keluar dari kantor," terang warga bernama Angga.


Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan gempa dirasakan sangat keras di Jembrana selama 5-8 detik. Masyarakat berhamburan keluar.

"Di Buleleng dirasakan 2 kali getaran, warga sempat panik belum ada laporan kerusakan. Tabanan, gempa dirasakan lemah, belum ada info terkait kerusakan, warga tidak panik. Denpasar, gempa tidak dirasakan," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulis. (ams/idh)