detikNews
Kamis 14 November 2019, 17:06 WIB

2 Pekerja Tertimbun Longsor di Pertambangan Tanah Gunung Sariak Padang

Jeka Kampai - detikNews
2 Pekerja Tertimbun Longsor di Pertambangan Tanah Gunung Sariak Padang Longsor di Pertambangan Tanah Gunung Sariak Padang. (Foto: Jeka Kampai/detikcom)
Padang - Area pertambangan tanah clay di Padang, Sumatera Barat, mengalami longsor. Peristiwa itu menyebabkan dua pekerja tertimbun.

"Ada dua pekerja yang tertimbun. Keduanya pekerja. Satu operator alat berat, sementara satu lainnya sopir truk yang sedang mengisi muatan di lokasi," kata petugas dari Basarnas Padang, Ryan Agus Saputra kepada Detikcom, Kamis (14/11/2019) siang.

Lokasi kejadian berada di kawasan perbukitan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji Kota Padang. Ryan menyebutkan, longsor terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.



Ryan menuturkan, saat ini tim dari Basarnas masih melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban yang tertimbun. Dua korban tersebut teridentifikasi sebagai Syukri alias Pak De yang bekerja sebagai sopir dum truk, dan Arif Rahman Hakim yang mengoperasikan alat berat.

Pantauan detikcom di lokasi, dum truk dan ekskavator nahas itu sudah berhasil dievakuasi dan dikeluarkan dari longsoran tanah. Penggalian tanah untuk mencari korban melibatkan empat unit ekskavator.



"Tadi ekskavatornya tidak di sini, tapi agak jauh. Ekskavatornya terseret oleh perbukitan yang longsor," cerita Herman, salah seorang warga setempat.
(idn/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com