detikNews
Kamis 14 November 2019, 16:48 WIB

Salim Segaf PKS: Kalau Tak Cocok, Bukan Keluar Lalu Bikin Partai Baru

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Salim Segaf PKS: Kalau Tak Cocok, Bukan Keluar Lalu Bikin Partai Baru Rakornas PKS (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menekankan pentingnya soliditas antarpartai. Salim Segaf ingin setiap kader berbicara dari hati ke hati jika ada permasalahan.

"Soliditas partai tidak semua partai punya. Sebagian mereka pragmatis semua. Pertahankan soliditas ini di dunia sampai di akhirat," kata Salim Segaf di Rakornas PKS, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).


Salim Segaf menceritakan soal hati yang tidak tenang. Jika hati tak tenang, kata dia, penyelesaian masalahnya tidak boleh dikaitkan dengan hal-hal duniawi.

"Hati kita gelisah, tidak tenang, cari restoran yang terbagus, jalan-jalan keliling dunia, tetap gelisah. Tidak menyelesaikan masalah. Kalau ada permasalahan hati, krisis hati, dan sebagainya, penyelesaiannya bukan dengan hal-hal yang kaitannya dengan duniawi. Kalau masalahnya masalah hati, penyelesaiannya juga dengan asupan roh," sebut Salim Segaf.

Pesan ini lalu ditekankan Salim Segaf kepada para peserta Rakornas PKS. Jika kader memiliki masalah internal, Salim Segaf berpesan agar tidak meninggalkan partai.


"Kalau ketidakcocokan terjadi di antara kita, antara ikhwan dan akhwat, penyelesaiannya bukan terus keluar, buat partai baru. Bukan. Jadi krisis hati ya penyelesaiannya kembali kepada hati. Perlu di situ kesabaran, hal-hal yang berkaitan dengan hati," katanya.

Terakhir, Salim Segaf berbicara soal posisi PKS. Salim Segaf menyebut PKS harus sukses di dunia ataupun akhirat.

"Terakhir, di mana pun posisi kita, kita ingin kita sukses di dunia, kita berhasil di akhirat," tutur dia.




Simak juga video Bicara Persatuan, Anies: Akhir-akhir Ini Lagi Musim Pelukan:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com