detikNews
2019/11/14 14:03:34 WIB

Siap Maju Caketum, Asman Abnur Ingin PAN Cetak Pemimpin Nasional

Mochamad Zhacky - detikNews
Halaman 1 dari 2
Siap Maju Caketum, Asman Abnur Ingin PAN Cetak Pemimpin Nasional Eks MenPAN-RB Asman Abnur siap maju jadi caketum PAN (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyatakan kesiapannya maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Amanat Nasional (PAN). Asman ingin menjadikan PAN sebagai partai yang menciptakan calon-calon pemimpin nasional.

"Pertama (saya ingin PAN menjadi) partai yang menciptakan leader-leader ke depan. Jadi, mulai dari rekrutmen sampai sistem pelatihannya, sampai nanti kader itu siap menjadi tokoh," kata Asman kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

Asman mengaku mendapatkan amanah dari kader-kader PAN di daerah untuk maju sebagai caketum. Namun, dia mengaku tak muluk-muluk untuk intens berkomunikasi dengan kader-kader di daerah.


"Suara dari bawah kita nggak boleh bantah. (Komunikasi) mengalir saja," terang Asman.

Asman menjelaskan jadwal pemilihan Ketum PAN akan digelar dalam kongres. Untuk jadwal kongres, akan ditetapkan dalam rakernas PAN yang digelar pada 6 Desember mendatang.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com