detikNews
2019/11/14 13:49:08 WIB

Mendikbud Nadiem Temui Mensos Bahas Sinkronisasi Data Penerima KIP

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mendikbud Nadiem Temui Mensos Bahas Sinkronisasi Data Penerima KIP Foto: Nadiem Makarim dan Juliari Batubara (Rolando-detikcom)
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menemui Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Keduanya membahas sejumlah hal, termasuk sinkronisasi data Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Juliari awalnya mengatakan dirinya dan Nadiem bertukar informasi soal program dari Kementerian masing-masing. Menurutnya, Kabinet Indonesia Maju adalah sebuah tim yang harus bekerja sama.

"Pak Nadiem berkenan mengunjungi kami di Kemensos, kita tukar menukar informasi mengenai program di masing-masing kementerian apa yang menjadi program utama di Kemendikbud, begitu juga apa yang menjadi program utama di Kemensos yang tentunya mengikuti prinsip dari presiden bahwa Kabinet Indonesia Maju ini adalah kerja tim, berulang kali presiden menyampaikan kerja tim sehingga apabila kerja secara tim semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik," kata Juliari, di Kemensos, Jalan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).



Juliari juga menjelaskan ada sejumlah program dari dua kementerian ini yang saling berkaitan. Misalnya, kata Juliari, ada penerima manfaan Program Keluarga Harapan (PKH) yang belum menerima KIP sehingga data yang ada harus dicocokkan.

"Pak Mendikbud berkunjung, mendengarkan dan juga sharing apa yang menjadi tugas utama beliau juga tadi masalah data kita banyak bicara misalnya kita punya data terpadu di mana yang contohnya penerima manfaat PKH ternyata belum 100 persen menerima KIP, itu hal satu contoh yang mungkin kita tadi kami sudah menugaskan dari masing-masing kementerian satu orang untuk melakukan pemadanan data melakukan sinkronisasi data," tutur Juliari.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com