Mendikbud Nadiem Temui Mensos Bahas Sinkronisasi Data Penerima KIP

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 13:49 WIB
Foto: Nadiem Makarim dan Juliari Batubara (Rolando-detikcom)
Foto: Nadiem Makarim dan Juliari Batubara (Rolando-detikcom)

Nadiem juga mengatakan dirinya datang ke Kemensos karena perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada semua menteri adalah bekerja sama. Menurutnya, kolaborasi antarkementerian dibutuhkan.

"Arahan presiden ini adalah agar kami bekerja dan berkolaborasi seperti satu tim, bukan terpecah-pecah bukan berbagai macam tim, tapi satu tim, jadinya paradigma bekerja baru ini tentunya harus ada berbagai macam pertemuan," ujar Nadiem.

Dia mengatakan program kerja Kemendikbud dan Kemensos banyak yang bersinggungan karena sama-sama di sektor sumber daya manusia. Menurutnya, data menjadi bagian penting dalam pelaksanaan program di kedua kementerian.



"Berbagai macam program karena ujung-ujungnya sumber daya manusia ya, kemiskinan maupun pendidikan itu. Termasuk data yang akan sangat penting lagi integritasnya. Berarti dari situlah ini bukan hanya sekali ketemu tapi kita akan ingin secara berkala kita ketemu," tuturnya.

Nadiem mengatakan ada sejumlah data yang disinkronkan. Salah satu data yang disinkronkan adalah terkait Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Kan ada berbagai macam sinkronisasi data, contohnya untuk kartu Indonesia KIP, itu kan ada data dari dapur di kami, data dari Kemensos dan lain lain yang harus terintegrasi dengan baik. Berbagai macam program, data itu penting sekali," ucap Nadiem.


Mendikbud Nadiem: Ada Pihak yang Mempertanyakan Kemampuan Saya

[Gambas:Video 20detik]


Halaman

(rfs/haf)