3 Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Jalani Operasi

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 12:40 WIB
RS Bhayangkara Medan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan - Ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang menjadi korban luka. Tiga di antara korban tersebut menjalani operasi.

"Dari enam korban, tiga di antaranya kita lakukan operasi. Tiga-tiganya sudah berhasil, salah satunya dilaksanakan penyambungan tendon urat yang sempat putus," jelas Kepala RS Bhayangkara Medan dr A Ginting di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11/2019).



Dia menyebut dua dari tiga orang yang dioperasi adalah anggota Polri. Salah satunya mengalami luka bakar hingga 30 persen.

"Yang dioperasi ada tiga, dua anggota Polri, satu PHL. Salah satu di antaranya juga mengalami luka bakar 25-30 persen," jelas A Ginting.

Dia menyebut semua pembiayaan perawatan korban ditanggung oleh pemerintah. "Tidak ada, ini semua atensi pimpinan," kata A Ginting.



Sebelumnya, ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pukul 08.45 WIB. Terduga pelaku diketahui bernama Rabbial Muslim Nasution.

Rabbial tewas akibat ledakan. Polisi menduga Rabbial merupakan lone wolf alias pelaku yang beraksi sendiri. Meski demikian, polisi masih terus menyelidiki apakah Rabbial tergabung dalam jaringan teroris tertentu atau tidak.


Bom di Medan, Ma'ruf Amin: Kita Harus Lebih Waspada

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)