detikNews
Kamis 14 November 2019, 09:39 WIB

Brimob Beri Gelar Warga Kehormatan ke Rusdi Kirana-Menteri LHK

Farih Maulana Sidik - detikNews
Brimob Beri Gelar Warga Kehormatan ke Rusdi Kirana-Menteri LHK HUT Brimob (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Korps Brimob memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dalam acara tersebut, Brimob memberikan penghargaan Warga Kehormatan Korps Brimob kepada 3 orang.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (14/11/2019), tokoh yang mendapat gelar kehormatan tersebut adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Ketua BPK RI Agung Firman, dan pendiri Lion Air Group Rusdi Kirana.


Pemandu acara HUT Brimob menyebut penghargaan kepada Agung Firman diberikan karena ia memberikan dorongan, semangat, dan motivasi pada kinerja keuangan Korps Brimob Polri sehingga menjadi satuan kerja yang transparan dan akuntabel dalam tata kelola keuangan selama 7 tahun berturut-turut.

Penghargaan kepada Siti Nurbaya Bakar diberikan karena jasanya dalam mengembangkan sumber daya Korps Brimob Polri dengan memberikan tempat latihan di Purwakarta seluas 2.500 hektare. "Serta Gunung Halimun, Bogor, sebagai lahan latihan anggota Brimob untuk meningkatkan kemampuan," sebut pembawa acara.


"Rusdi Kirana, jabatan founder Lion Group, beliau berjasa dalam memberikan dukungan dalam tugas pasukan Brimob sejak tahun 2009 sampai sekarang sehingga Brimob mampu melaksanakan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang hingga Merauke dengan lancar dan tepat waktu," imbuh pembawa acara.

Sebelumnya, dalam sambutan, Jenderal Idham Azis mengatakan selama memimpin dirinya akan melanjutkan program Promoter yang didukung 7 program implementasi.

"Implementasi kebijakan Promoter telah menunjukkan hasil signifikan, dalam masa kepemimpinan saya program ini akan saya lanjutkan lewat 7 program prioritas," ujar Idham.

Dalam acara tersebut, turut hadir Mendagri Tito Karnavian dan Ketua DPR Puan Maharani. Hingga saat ini acara masih berlangsung.
(fas/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com