detikNews
Rabu 13 November 2019, 22:35 WIB

Luncurkan Program Sayang Anak, OP Tanjung Priok Kedatangan Siswa SD

Angga Laraspati - detikNews
Luncurkan Program Sayang Anak, OP Tanjung Priok Kedatangan Siswa SD Foto: Dok. Kemehub
Jakarta - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya untuk berbenah. Salah satunya adalah lewat penyelenggaraan program kegiatan 'OP Sayang Anak' yang diinisiasi oleh Kantor Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Priok. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki diri baik dalam hal pelayanan publik maupun kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami ingin anak-anak atau generasi muda dapat melihat langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Pelabuhan Tanjung Priok," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Kantor OP Utama Tanjung Priok, Inayatur Robbany dalam keterangan tertulis, Rabu (13/11/2019).

Inayatur mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk perwujudan slogan Ditjen Perhubungan Laut 'Kerja dengan Hati' dan juga sebagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh OP Tanjung Priok dalam menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Pada kegiatan tersebut, OP Tanjung Priok diikuti oleh murid-murid dari SD Hang Tuah 1, Tanjung Priok. Para pejabat dan staf OP Tanjung Priok pun terjun langsung memberikan wawasan terkait kepelabuhanan di sekolah dasar, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke Pelabuhan Tanjung Priok, di mana anak-anak dapat melihat secara langsung proses kegiatan kepelabuhan.

"Kegiatan hari ini kami mengajak anak-anak sekolah dasar dari SD Hang Tuah 1, Tanjung Priok," ungkap Inayatur.

Sementara itu, pihak sekolah yang terlibat, dalam hal ini SD Hang Tuah 1, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan OP Sayang Anak. Kepala Sekolah SD Hang Tuah 1 menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini diselenggarakan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak atau siswa-siswi sekolah mendapatkan wawasan tentang kepelabuhan.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh OP Tanjung Priok, kegiatan ini merupakan inovasi yang sangat baik, yang patut dicontoh oleh Aparatur Negara lainnya. Kami juga berharap kegiatan seperti dilakukan secara rutin sehingga menjadi pelopor sebagai pelabuhan yang peduli terhadap anak-anak dan masyarakat sekitar pelabuhan," ucap Kepala Sekolah SD Hang Tuah 1.


Rangkaian kegiatan program 'OP Sayang Anak' ini kemudian ditutup oleh Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Hermanta, setelah pelaksanaan kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok.

"Ke depannya, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok akan terus melakukan kegiatan yang terdiri dari aksi-aksi kepedulian, yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar ataupun pengguna jasa di Pelabuhan Tanjung Priok," tutup Capt. Hermanta.
(prf/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com