Imbas Iklan Tak Senonoh di TransJ, 59 Bus Zhongtong Dikandangkan

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 18:44 WIB
Bus TransJakarta merek Zhongtong. (Wilda/detikcom)
Bus TransJakarta merek Zhongtong. (Wilda/detikcom)
Jakarta - Penayangan iklan tak senonoh di bus TransJakarta yang viral berbuntut panjang. Iklan itu tayang di bus merek Zhongtong dan kini sebanyak 59 busnya dikandangkan.

"Ya, memang bus Zhongtong itu tidak dioperasikan, karena masih ada pengecekan secara menyeluruh terhadap videotron yang terpasang dalam bus," ujar Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), Pande Putu Yasa, saat dihubungi, Rabu (13/11/2019).



Pande mengatakan tidak dioprasikannya bus ini untuk memastikan seluruh konten dalam bus tidak berfungsi. Pengecekan disebut dilakukan bersama pihak TransJakarta sejak Selasa (12/11) sore.

"Untuk memastikan bahwa seluruh konten dalam bus tersebut, sudah tidak berfungsi kembali. Maka mulai kemarin sore sampai dengan saat ini masih dicek secara bersama-sama baik dari PT Transportasi Jakarta ataupun pihak PPD," tuturnya.

"Nanti kalau sudah selesai pengecekan akan dilaporkan secara tertulis kepada pihak TransJakarta, yang menyatakan dalam videotron tersebut sudah tidak ada lagi konten-konten yang bisa diputar," sambungnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2