Warga Bekasi Tertipu Arisan-Investasi Online Tanpa Riba, Polisi Turun Tangan

Warga Bekasi Tertipu Arisan-Investasi Online Tanpa Riba, Polisi Turun Tangan

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 18:37 WIB
Warga Bekasi, Elsha Gusmelinda (Foto: Istimewa)
Warga Bekasi, Elsha Gusmelinda (Foto: Istimewa)
Bekasi - Seorang warga Bekasi, Elsha Gusmelinda (26) mengaku tertipu program arisan dan investasi online tanpa riba di media sosial. Elsha melaporkan kasus dugaan penipuan itu ke Polres Metro Bekasi Kota.

Laporan Elsha tertuang dalam LP/2799/K/XI/2019/SPKT/Restro Bekasi Kota pada tanggal 12 November 2019. Polisi masih akan menyelidiki kasus itu.

"Masih didalami," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, di kantornya, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (13/11/2019).


Elsha mengaku tak pernah bertemu dengan sesama member ataupun admin arisan. Dia tergiur karena agen arisan dan investasi online itu menawarkan program tanpa riba.

"Penipuannya berupa arisan dan investasi. Arisanya juga macem-macem ada yang arisan uang, terus mobil tanpa riba, motor tanpa riba, sama rumah tanpa riba dan uang tanpa riba ya karena tidak seperti pada umumnya ya dengan administrasi potongan, denda, kalau ini tidak. Meski kita terlambat 2-3 hari sampai seminggu ya kita nggak pakai denda, terus nggak ada potongan," ujar Elsha ketika dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).

Elsha mengatakan ia mengikuti arisan dan investasi online tanpa riba di media sosial sejak 2017. Saat itu, ia rutin membayar iuran setiap bulan. Pada Agustus 2018, ia mendapatkan uang arisannya sebesar Rp 10 juta.



Selanjutnya
Halaman
1 2