detikNews
2019/11/13 17:21:27 WIB

Eks Staf Ahok Polisikan 2 Akun Twitter soal Tudingan Penggelapan Dana

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eks Staf Ahok Polisikan 2 Akun Twitter soal Tudingan Penggelapan Dana Foto: Ima Mahdiah (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Eks staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Ima Mahdiah, resmi melaporkan dua akun media sosial yang menudingnya menggelapkan anggaran Pemprov DKI Jakarta. Dia merasa nama baiknya dicemarkan karena cuitan dua akun medsos itu.

"Kita hari ini melaporkan 2 akun, pertama akun Kolonel Jalalhusin dan satunya Hayetargaryen," kata Ima kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/11/2019).


Ima mengatakan awal mula dua akun itu menudingnya ketika dia menjadi narasumber di acara yang dipandu oleh Najwa Shihab. Saat itu, dia membicarakan soal anggaran Dinas Pendidikan.

"Ini kan keluar ketika saya kemarin tampil di Mata Najwa bahas anggaran Dinas Pendidikan. Setelah itu saya banyak serangan. Menurut saya, ini harus diluruskan karena kalau didiamkan gitu aja masyarakat kan kadang percaya, bahkan itu berita jadi bola liar," ungkap Ima.

Politikus PDI Perjuangan itu sebelumnya mengatakan sempat memberikan waktu 3X24 jam kepada 2 akun itu untuk memberikan fakta-fakta terkait apa yang mereka ucapkan di medsos. Dia mengatakan tidak ada respons dari kedua akun itu sehingga dia memutuskan melaporkan hal itu ke polisi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com