Jejak Kecelakaan yang Libatkan Skuter Listrik: Paris, London, Kini Jakarta

Jejak Kecelakaan yang Libatkan Skuter Listrik: Paris, London, Kini Jakarta

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 15:51 WIB
Foto: Ilustrasi kecelakaan skuter listrik (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto: Ilustrasi kecelakaan skuter listrik (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Dua orang pengguna skuter listrik GrabWheels meninggal dunia akibat ditabrak mobil di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Di negara lain, kecelakaan yang melibatkan pengguna skuter listrik pernah beberapa kali terjadi.

Berikut daftar kecelakaan yang melibatkan pengguna skuter listrik:

1. Paris

Seorang pria berusia 25 tahun tewas usai mengalami kecelakaan saat menunggangi skuter listrik. Pria itu tewas setelah ditabrak mobil van di Paris, Prancis.

Mengutip Reuters, Selasa (11/6/2019), kecelakaan ini pertama kali dilaporkan oleh Radio Europe 1. Juru bicara polisi setempat mengatakan, korban ditabrak di kawasan Goutter d'or (Paris) dan meninggal dunia di Rumah Sakit.


Berdasarkan catatan di kota Paris, kecelakaan yang melibatkan skuter listrik memang sudah sering terjadi. Penyebabnya banyak pengguna skuter listrik menggunakan jalur mobil saat berkendara. Padahal dalam aturannya, skuter listrik di Paris hanya diperbolehkan melintas di jalur sepeda.

Akhirnya, Wali Kota Paris Anne Hidalgo memberlakukan aturan sejak 1 Juli 2019 bahwa skuter listrik itu dilarang parkir di trotoar. Kecepatan maksimum mereka dibatasi hingga 20 kilometer per jam.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3