Fakta Terkini Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

ADVERTISEMENT

Fakta Terkini Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 15:37 WIB
Suasana usai ledakan di Polrestabes Medan (Foto: Istimewa)
Medan - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. Akibatnya, terduga pelaku bom bunuh diri bernama Rabbial Muslim Nasution tewas dan 6 orang lainnya jadi korban luka.

Peristiwa tersebut terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Rabu (13/11/2019), sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu, polisi baru saja selesai apel dan banyak warga yang hendak mengurus SKCK.



Usai ledakan, polisi langsung melakukan olah TKP. Ditemukan sejumlah benda dalam olah TKP itu. Berikut sederet fakta terkini terkait bom bunuh diri di Polrestabes Medan:

1. Pelaku Pakai Atribut Ojek Online

Ledakan bom bunuh diri yang terjadi pukul 08.45 WIB itu diduga berasal dari pria yang menggunakan atribut ojek online. Pria itu tampak berjalan di lapangan parkir sebelum bom yang diduga dibawanya meledak. Usai ledakan terjadi, jalan sekitar Polrestabes Medan ditutup.

2. Pelaku 1 Orang dan Tewas di Lokasi

Terduga pelaku bom bunuh diri diduga hanya satu orang dan langsung tewas di lokasi. Polisi langsung melakukan olah TKP di lokasi ledakan. Olah TKP dilakukan untuk mengetahui identitas dan juga jenis bahan peledak yang digunakan pelaku.

3. Pelaku Ngaku Mau Urus SKCK

Polisi mengatakan orang yang dicurigai sebagai terduga pelaku bom bunuh diri sempat ditanyai oleh petugas sebelum masuk ke Polrestabes Medan. Menurut polisi, terduga bomber mengaku hendak mengurus SKCK.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT