Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Djarot: Dia Kader Partai tapi Profesional

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 14:50 WIB
Djarot Saiful Hidayat (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendukung rencana Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memimpin salah satu BUMN. Djarot menilai Ahok sebagai sosok yang profesional dan pekerja keras.

"Kalau seumpama dia (Ahok) diminta untuk mengurus BUMN, ya, menurut saya bagus. Dia profesional. Dia memang kader partai, tapi dia sangat profesional, dia detail dan dia seorang pekerja keras yang lurus dan sangat kreatif. Jadi, sebagai seorang sahabat, ya saya akan dukung," kata Djarot di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019). Untuk diketahui, Ahok adalah kader PDIP.


Namun Djarot enggan berkomentar saat diminta memberikan saran perihal BUMN apa yang cocok untuk Ahok. Dia hanya mengatakan Ahok tak cocok di bidang perbankan.

"Kalau itu, tanyakan ke Menteri BUMN ya. Tapi kalau dia di perbankan, saya pikir nggak cocok, bukan passion-nya," terang Djarot.


Diberitakan sebelumnya, Ahok terlihat berkunjung ke Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pagi tadi, untuk bertemu Menteri BUMN. Dia mengatakan bahwa ia diminta untuk memimpin salah satu BUMN.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (peringgi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa BUMN mana saya nggak tahu, mesti tanya ke pak menteri. Itu aja sih," ucap Ahok di Kementerian BUMN.


Simak Video "Temui Menteri BUMN, Ahok Ditawari Jabatan"

[Gambas:Video 20detik]

(zak/gbr)