Denny Indrayana Cari Tiket Pilgub Kalsel, Gerindra Tunggu Restu Prabowo

Denny Indrayana Cari Tiket Pilgub Kalsel, Gerindra Tunggu Restu Prabowo

Muhammad Risanta - detikNews
Rabu, 13 Nov 2019 14:41 WIB
Denny Indrayana mengembalikan formulir bakal calon gubernur Kalsel ke Gerindra. Foto: M Risanta/detikcom
Denny Indrayana mengembalikan formulir bakal calon gubernur Kalsel ke Gerindra. Foto: M Risanta/detikcom
Banjarmasin - Denny Indrayana terus berupaya mencari tiket untuk maju ke Pilgub Kalsel 2020. Setelah ke 3 partai, Denny juga mendaftar ke PKS dan Gerindra.

Setelah mendaftar ke PKS, Denny Indrayana mendatangi kantor DPD Gerindra Kalsel di Kawasan Ahmad Yani KM 13, Gambut, Banjarmasin, Rabu (13/11/2019). Eks Wamenkum HAM itu mengembalikan formulir pendaftaran cagub ke Gerindra.


Denny yang datang diantar oleh para relawannya disambut hangat oleh Ketua DPD Gerindra Kalimantan Selatan Abidin, beserta jajaran. Bagi Gerindra, Denny merupakan bakal calon gubernur pertama yang mengambil dan mengantar formulir pendaftaran sebagai gubernur Kalimantan Selatan dari partai besutan Letjen (Purn) Prabowo Subianto itu.

"Jika direstui DPP, Partai Gerindra Kalsel akan bekerja keras untuk membantu memenangkan Denny sebagai Gubernur Kalimantan Selatan," kata Abidin kepada awak media.


Terpisah, Denny mengatakan dirinya berkomunikasi dengan bakal koalisi partai pengusung dan bakal calon wakil gubernur. Kedua proses koalisi dan cawagub tersebut belum bisa diungkapkan ke publik karena masih berjalan.

"Yang pasti prosesnya terus berjalan, dan Insya Allah akan indah pada waktunya, dan akan segera diumumkan ke khalayak. Karena itu saya minta dukungan dan doa dari semuanya, agar proses pencalonan ini segera berujung baik dan akhirnya bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi Banua, untuk Kalimantan Selatan," ujarnya.

Sejauh ini Denny sudah mengajukan lamaran ke partai Nasdem, Demokrat, PKS dan Gerindra. Formulir pendaftaran sebagai cagub pun sudah ia kembalikan, kecuali Demokrat yang bakal disusul beberapa hari mendatang. Jika dukungan partai politik terealisasi, Denny akan menghadapi calon Tangguh yang merupakan petahana, Sahbirin Noor.


Denny Indrayana: Semua Lembaga Antikorupsi Sebelum KPK, Mati oleh Koruptor

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)