Eks Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar Berbagi Pengalaman Memimpin Lewat Buku

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 19:37 WIB
Eks Menteri BUMN, Mustafa Abu Bakar, Berbagi Pengalaman Memimpin Lewat Buku (Rahel/detikcom)
Eks Menteri BUMN, Mustafa Abu Bakar, Berbagi Pengalaman Memimpin Lewat Buku (Rahel/detikcom)


Mantan menteri BUMN ini banyak menghadapi krisis saat menjabat menteri. Salah satunya saat menghadapi terbakarnya Gardu PLN di Cawang. Namun, dengan kebersamaan atau sinergi antar-BUMN dia dapat menyelesaikannya satu per satu.

"Banyak BUMN lain juga banyak masalah, akhirnya dengan kebersamaan, pekerjaan yang diberikan Pak SBY saya bisa mengatasi satu per satu, hingga ada IPO Garuda, sinergitas antara BUMN ya, kemudian holding, termasuk sinergi antar-BUMN yang saya rasakan membangun tol di Bali, membangun bandara di Bali,"


Mustafa berharap kehadiran buku biografi ini dapat menjadi sharing experience bagi anak generasi muda. Dia juga berharap para pembaca dapat memetik pelajaran suka duka dalam memimpin.

"Mudah-mudahan lintas waktu lewat buku mereka dapat memetik pelajaran berharga, suka duka memimpin dalam berbagai komunitas," ucap Mustafa.

Selain itu, Jonan memberikan komentar terhadap sosok Mustafa. Baginya, Mustafa adalah sosok yang matang dalam memimpin.

"Kalau pandangan saya sebagai orang yang pernah bekerja dia bawah beliau, waktu saya di kereta api itu satu kata dari saya bahwa beliau ini matang dalam memimpin," ucap Jonan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3