Gerindra Ajukan 4 Nama Jadi Cawagub DKI, Ini Penjelasan Sandiaga

Gerindra Ajukan 4 Nama Jadi Cawagub DKI, Ini Penjelasan Sandiaga

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 17:46 WIB
Foto: Marlinda/detikcom
Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta - Pembahasan Cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno hingga saat ini belum jelas. Partai Gerindra mengajukan 4 nama baru ke PKS sebagai calon wagub DKI.

"Saya diberitahu Pak Taufik (Ketua DPD DKI Gerindra) bahwa nanti di bulan Desember setelah anggaran selesai, ini akan dituntaskan setelah akhir tahun. Jadi buat saya, warga Jakarta sudah tidak sabar menunggu pendamping Pak Anies," kata Sandiaga kepada wartawan di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Sandiaga mengatakan, empat nama yang diajukan Gerindra masih akan dibahas bersama dengan PKS. Jika sudah dibahas di PKS dan Gerindra, dua nama akan diajukan ke DPRD DKI.

"Gerindra sudah mengambil langkah mengajukan empat nama untuk dipertimbangkan PKS. Diputuskan bersama-sama antara 2 partai pengusung ini. Diajukan ke DPRD dan mudahan-mudahan segera diputuskan," katanya.




Untuk dua nama PKS yang sudah lebih dulu diajukan, Sandiaga menyebut akan ada pembahasan lanjutan antara kedua parpol. Namun, menurut Sandiaga hingga saat ini keduanya belum bertemu dan membahas nama cawagub baru.

"(Dua nama yang diajukan PKS) Keputusannya di PKS, karena nanti PKS yang akan menggunakan usulan dari Gerindra sebagai tambahan pertimbangan. Lalu mereka akan mengajukan bersama-sama dengab Gerindra ke DPD," jelasnya.

Gerindra sebelumnya mengusulkan 4 nama baru untuk posisi yang ditinggalkan Sandiaga. Mereka antara lain Arnes Lukman, Ferry Juliantono, A Riza Patria, dan Saefullah (Sekda DKI Jakarta).



Simak juga video "Syaikhu Sebut Gerindra Tak Punya Etika Politik, Sandi: Bolanya di PKS" :

[Gambas:Video 20detik]

(zap/fdn)