detikNews
Selasa 12 November 2019, 17:33 WIB

Mendikbud Nadiem Siap Bahas Komponen Cadangan Pertahanan dengan Prabowo

Andhika Prasetia - detikNews
Mendikbud Nadiem Siap Bahas Komponen Cadangan Pertahanan dengan Prabowo Foto: Mendikbud Nadiem Makarim. (Andhika-detikcom)
Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan menggandeng Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam melatih komponen cadangan pertahanan negara. Mendengar itu, Nadiem akan berbicara dengan Prabowo.

"Belum, belum sempet bicara sama bapak. Tapi saya akan bicara dengan Pak Menhan mengenai ini," ujar Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).


Sejauh ini, Nadiem belum berbicara dengan Prabowo terkait pendapat ketum Gerindra tersebut. Sebab, Nadiem rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Jokowi dalam dua hari ini.

"Belum, saya belum sempat berbicara. Saya kan seharian ratas kemarin. Satu-dua itu topiknya saya kan. Jadi saya dua hari ini full ratas sama pak presiden," katanya.


Prabowo sebelumnya mengatakan Mendikbud dilibatkan karena komponen cadangan meliputi para mahasiswa. Prabowo memastikan pelatihan komponen cadangan bukanlah wajib militer. Dia berjanji akan menampilkan komponen cadangan dimaksud.

"Iya tentunya harus kita ikut sertakan (Mendikbud), karena dalam kompetensi cadangan itu juga menyangkut pembentukan kekuatan cadangan kita yang akan mengandalkan kekuatan rakyat. Terutama para golongan terdidik, S3, S2, dan S1, lalu golongan mahasiswa," kata Prabowo seusai rapat kerja (raker) Komisi I DPR, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).



Simak juga video "Hotman Paris Nyesel Pernah Remehkan Nadiem Makarim" :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com