Soal 'Pencekalan' Habib Rizieq, Sandiaga Harap Jokowi-Prabowo Cari Solusinya

Soal 'Pencekalan' Habib Rizieq, Sandiaga Harap Jokowi-Prabowo Cari Solusinya

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 17:28 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Sandiaga Uno (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Sandiaga Uno bicara mengenai polemik 'pencekalan' Habib Rizieq Syihab. Sandiaga berharap dengan bersatunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto bisa mencari solusi pemulangan Habib Rizieq.

"Janganlah kita berpolemik, mari kita gunakan kesempatan ini dudukkan permasalahannya. Pilpres kan sudah selesai, kita cari satu kebijakan yang mudah-mudahan bisa tidak memperuncing perbedaan. Dan semua pihak harus bisa buka dialog, cari solusinya," kata Sandi di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

"Ini jangan menjadi satu topik yang terus memecah belah kita. Kita duduk, cari solusi. Pak Prabowo dan Pak Jokowi kan sudah dalam satu kesatuan sekarang, mungkin bisa cari solusinya," imbuhnya.



Sandiaga mengaku tidak tahu apakah akan ada pembicaraan antara Prabowo dengan Jokowi mengenai rencana pemulangan Habib Rizieq. Namun, dia meminta agar pemerintah bisa mencarikan solusi dari masalah ini.

"Nggak, itu murni tentunya domainnya dari pengambil kebijakan, tapi saya imbau agar segera duduk bersama, dicarikan solusinya," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2