Ultah Ke-39, Abipraya Bagikan Paket Sembako ke Pasukan Oranye

Ultah Ke-39, Abipraya Bagikan Paket Sembako ke Pasukan Oranye

Adinda Purnama Rachmani - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 15:21 WIB
Foto: Adinda Purnama Rachmani/detikcom
Foto: Adinda Purnama Rachmani/detikcom
Jakarta -

Perusahaan konstruksi milik negara, PT Brantas Abipraya (Persero), menggelar aksi bakti sosial, dengan bersih-bersih lingkungan dan memberikan bantuan kepada 30 anak yatim dan karyawan golongan satu di acara hari ulang tahun (HUT) Abipraya ke-39.

Dengan mengusung tema 'Membangun dengan Berbagi Kepada Sesama', kegiatan ini diadakan sebagai rasa syukur Abipraya telah menjadi kontraktor badan usaha milik negara (BUMN) kebanggaan Indonesia. Pihaknya telah melahirkan proyek yang sedang digarap seperti bendungan, irigasi, pembangunan jalan dan jembatan yang tersebar di Indonesia.

"(Usia) 39 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah perusahaan konstruksi. Lahir sejak 12 November 1980 Abipraya telah mengemban misi besar untuk menjadi BUMN kontraktor kebanggaan Indonesia, dengan deretan karya infrastruktur," ucap Direktur Utama Brantas Abipraya, Bambang E. Marsono, di Kantor Brantas Abipraya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (12/11/2019).


Selanjutnya, Bambang mengatakan ulang tahun Abipraya dirayakan juga dengan membersihkan lingkungan kantor, membagikan seribu reusable bag, memberikan bantuan 50 tempat sampah kepada Proyek Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Kelurahan Cipinang Cempedak, dan pembagian bibit tanaman untuk warga.

"Ya selain itu kami juga memberikan bantuan 100 paket sembako, untuk PPSU atau yang biasa dikenal dengan pasukan oranye. Serunya HUT Abipraya bukan hanya di kantor pusat saja, tapi di proyek juga diadakan kegiatan serupa," tambahnya.

Bambang juga mengatakan setiap tahun Abipraya selalu berusaha untuk menyukseskan proyek-proyek Nawacita yang menjadi program Presiden Joko Widodo.

Pihaknya juga baru saja meresmikan peletakan batu pertama pengerjaan proyek Masjid At-Tanwir Muhammadiyah oleh mantan Presiden Jusuf Kalla pada 17 Oktober 2019.

"Kami terus berkomitmen untuk terus maju untuk pembangunan Indonesia semakin terdepan," tutup Bambang.



(mul/ega)